AKtbpis6Z5HX7oz0gvCZZgOE30w78LNbDNLGi9PJ
Bookmark

Turun Minum, Arsenal Ungguli Liverpool 2-1

#CLI - Selesai sudah babak pertama Liverpool vs Arsenal di Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB. The Gunners memimpin 2-1.

Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan langsung menekan Liverpool. Hasilnya pada menit kedelapan, Arsenal unggul duluan lewat Gabriel Martinelli.

Turun Minum, Arsenal Ungguli Liverpool 2-1

Bukayo Saka menyisir dari sisi kiri dan memainkan umpan 1-2 dengan Martin Odegaard. Bola malah membentur Virgil van Dijk, sehingga mengarah ke Martinelli yang menuntaskan dengan sepakan jarak dekat ke gawang Alisson Becker.

Di menit ke-12, Alisson harus keluar dari sarangnya untuk meninju bola crossing Oleksandr Zinchenko. Lima menit kemudian Arsenal nyaris bikin gol lagi.

Umpan silang Saka menemui Gabriel Jesus yang menyontek bola di depan gawang, tapi masih melayang.

Peluang pertama Liverpool hadir di menit ke-20 ketika Fabinho memberikan umpan lambung ke sisi kiri yang ditempati Andrew Robertson. Robertson melepaskan sepakan voli tapi bola masih melayang.

Arsenal menggandakan keunggulan di menit ke-28 saat Granit Xhaka memberikan umpan ke sisi kanan yang ditempati Trent Alexander-Arnold. Trent gagal melihat pergerakan Martinelli yang masuk dan memberikan crossing yang ditanduk Jesus di depan gawang Alisson.

Lini belakang Liverpool dibuat kelimpungan oleh serangan balik Arsenal. Sementara di lini serang, Liverpool malah membuang peluang pada menit ke-34.

Salah berdiri bebas di kotak penalti usai mendapat umpan terobosan Jordan Henderson di menit ke-34. Tapi sepakan cungkilnya malah melebar kala tinggal berhadapan dengan Aaron Ramsdale.

Pemain asal Mesir itu tak membuang kans lagi untuk bikin gol pada menit ke-42. Salah menerima umpan backheel Henderson di tiang jauh dan mudah saja mengirimkan ke gawang.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Posting Komentar

Posting Komentar